#ISENG-ISENG CERITA FIKSI AH !


 A. The Angel -part I-

 

Ketika Tuhan menciptakan malaikat dan setan, ada empat malaikat yang tercipta belakangan. Nama keempatnya tidak tercatat dalam sejarah malaikat. Karena begitu Tuhan selesai menciptakan matahari,  bintang, rembulan, dan bumi, baru Dia menciptakan malaikat penunggunya…

 

Malaikat Kejora diberi tugas menggerakkan bintang-bintang dilangit. Dia juga diberi kuasa untuk menghancurkan bintang yang nggak berguna. Kelak jika terjadi perang besar dilembah Armageddon, saat kejahatan melawan kebajikan, dialah yang mengatur bintang yang akan hancur. Bintang dengan aura paling jahat konon yang pertama akan dihancurkan. Oleh karena itu dia dianugerahi tangan besar yang kuat berlapis baja…

 

Malaikat Suryahayat diberi tugas menjaga matahari. Dialah yang mengatur kapan panas matahari membakar bumi dan kapan panas itu redup. Dia juga berhak menaik-turunkan matahari hingga dekat bumi, ato menyelamatkan matahari saat terjadi gerhana total. Kekuatannya luar biasa, karena dia harus tahan dengan suhu jutaan derajat celcius. Maka Tuhan menganugerahinya dengan mantel ajaib yang mampu mendinginkan tubuhnya…

 

Sedangkan bumi dipercayakan pada malaikat Partawamaga. Dialah yang sepanjang abad memutar bola bumi agar nggak berhenti ato lepas dari porosnya. Karena ketika bumi berhenti berotasi, maka air samudera akan tumpah ke lembah kosong dan masuk tata surya yang lain. Dan dalam sekejap bumi akan mengering, dan seluruh isinya akan mulai sekarat, itulah awal kiamat..

 

Agar Partawamaga nggak tertidur sekejap pun, maka Tuhan menganugerahinya dengan mata yang terbuat dari bahan intan yang tahan sepanjang zaman. Intan itu ikut berputar mengikuti putaran bumi…..

 

Rembulan…

Iya, rembulan salah satu ciptaan Tuhan yg paling feminim dipercayakan kepada malaikat wuLinda. Cantik ato nggaknya wajah rembulan, itu jadi tanggung jawabnya. Dia juga menjaga agar pada saat terjadi gerhana total, rembulan bisa muncul lagi dengan kecantikannya…

 

Diantara keempat malaikat itu, gue paling mendamba berkomunikasi dengan wuLinda. Terutama saat-saat menjelang purnama tiba. Nggak sulit untuk berkomunikasi dengan dia. Tatap rembulan kira-kira 10 menit. Kosongkan pikiran. Buang segala persoalan hidup. Buka mata batin. Minta izin kepada Sang Pencipta, kalo kita ingin menemui malaikat ciptaan-Nya itu. Kalo Dia mengizinkan maka wajah wuLinda akan muncul disela-sela cahaya rembulan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s